Suka Traveling dan Teknologi? Tempat ini wajib Kamu kunjungi saat ke Seoul!

wisata teknologi korea simasnet

Seoul, Korea Selatan memang sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi diseluruh dunia. Tingginya minat di bidang entertaiment seperti banyaknya Idol yang mendunia dan juga drama korea yang digandungi anak muda saat ini memang menjadi salah satu alasan utamanya. Namun di Seoul Korea Selatan ini kamu gak cuma bisa menikmati wisata entertaimentnya loh. Seoul Korea Selatan juga memiliki tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka traveling dan teknologi.

1. Wahana Virtual Reality (VR)

Di Ibu kota Korea Selatan ini, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan cafe dengan permainan VR didalamnya. Dengan merogoh kocek sekitar 12.000 Won, kamu bisa menikmati wahana yang ada. Misalnya permainan roller coaster menggunakan teknologi VR yang akan membuat kamu merasa benar-benar menaikinya di sebuah theme park yang besar. Kursi yang digunakanpun bisa berputar-putar sehingga menambah nyata sensasi yang kamu rasakan.

2. Samsung D’Light

Tempat yang berada di kawasan Gangnam yang terkenal ini juga wajib untuk dikunjungi. Di lantai pertama Samsung D’Light, kamu mengunjungi store produk samsung dan mencoba samrtphone terbaru keluaran dari produsen handphone raksasa di Korea ini. San saat kamu naik ke lantai kedua, kamu akan diberikan gelang NFC untuk bisa mencoba beberapa permainan yang sebenarnya merupakan tes kepribadian canggih. Selanjutnya di lantai ketiga, kamu akan bisa melihat seperti apa kehidupan modern di masa depan yang diprediksi akan mengandalkan teknologi canggih.

3. Romi Bot

Di Romi Bot, kamu bisa melakukan pemesanan dengan menggunakan aplikasi “Beat” yang tersedia di Android dan iOS. Jadi kamu bisa memesan saat masih sedang dalam perjalanan menuju Romi Bot. Pembayaran pun bisa dilakukan secara online. Jadi, saat kamu sudah tiba di Romi Bot, kopimu pun sudah siap saji. Salah satu keunggulan dari kopi buatan robot ini adalah rasa minuman yang terstandardisasi. Jadi minuman kamu tidak akan kemanisan atau kepahitan karena orang yang menyajikan sedang tak fokus.

4. Museum SK Telecom

Museum berteknologi canggih ini dimiliki oleh operator telekomunikasi terbesar yang ada di Korea Selatan, yaitu SK Telecom. Tempat ini dibagi menjadi dua bagian besar. Yang pertama menunjukkan bagaimana teknologi telekomunikasi telah berpengaruh besar dan melahirkan banyak inovasi yang membuat hidup manusia menjadi lebih mudah. Dan di bagian kedua dalam museum ini memamerkan teknologi masa depan yang lebih canggih. Dan museum ini tidak memungut biaya dari pengunjungnya. Tapi kamu harus memesan secara online terlebih dahulu melalui situs SK Telecom kira-kira satu bulan hingga dua pekan sebelum datang ke museum ini.

5. Line Store

Tempat yang sangat diramai didatangi oleh kaum millenial ini juga sangat sayang untuk kamu lewatkan. Line store di Korea selatan sudah menjamur dan bisa banyak kamu temukan. Didalamnya kamu bisa menemukan berbagai spot foto yang menarik dan juga penjualan merchendise dari line yang diangkat dari stiker-stiker yang ada di aplikasi Line.

Bagaimana sahabat Simasnet? Siap mengunjungi Korea Selatan dan mengexplore teknologi yang ada? Jangan lupa untuk menambahakan Asuransi Simasnet Travel dalam setiap perjalananmu.

source : “7 Destinasi Seoul yang Wajib Dikunjungi Para Tech-Savvy”
Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reza Wahyudi

29-11-2018  09:24:09

Tags: , , , ,