Tips Packing Yang Praktis dan Efisien Untuk Liburan Kamu

tips packing untuk traveling

Packing Banyak Saat Traveling?

Liburan adalah hal yang sangat menyenangkan, namun saat berpergian Kamu harus memastikan bahwa semua barang-barang yang akan Kamu butuhkan selama liburan, jangan sampai ada yang tertinggal. Entah hanya sedikit atau banyak, semua perlengkapan tersebut harus Kamu sulup supaya bisa masuk dan tetap rapi ketika akan Kamu gunakan. Pernahkah Kamu mengalami kesulitan saat packing sebelum berpergian?

Berikut Tips packing mudah :

  1. Membuat Daftar Packing.

    Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah membuat daftar packing. Tulislah diselembar kertas atau buat notes di smartphone Kamu, barang-barang apa saja yang perlu Kamu bawa. Kemudian pilahlah apakah ada yang bisa Kamu eliminasi, sesuatu yang sesungguhnya tidak perlu Kamu bawa, seperti shampoo, karena Kamu bisa membelinya di kota atau negara yang Kamu datangi. Saat sebelum berangkat dan sebelum Kamu kembali, bukalah lagi catatan Kamu dan periksalah supaya tidak ada barang-barang Kamu yang tertinggal atau tidak terbawa.

  2. Teknik Melipat Pakaian Untuk Berpergian.

    Saat berpergian dan Kamu harus membawa pakaian yang cukup banyak, pilihlah teknik melipat pakaian yang efisien. Seperti melipat baju Kamu dengan ukuran yang besar dan lipatan yang jarang, jadi baju Kamu akan lebih tipis dan tidak membuat tumpukan yang tinggi di dalam tas Kamu. Atau Bisa juga Kamu melipat atau menggulung baju Kamu kecil-kecil, sehingga nantinya akan tersisia ruang yang masih cukup luas untuk barang-barang Kamu yang lain. Sebaiknya saat Kamu berpergian pilihlah baju yang tidak mudah lecak dan tidak perlu di strika. Seperti pakaian berbahan satin, legging, dsb.

  3. Jangan Sisakan Ruang Kosong Apapun.

    Meski terdengan agak aneh, tips ini bertujuan agar tiap ruang kosong di dalam koper Kamu bisa dimanfaatkan secara efektif. Misalnya, jika Kamu membawa sepatu Kamu bisa menyelipkan kaus kaki, sarung tangan atau benda-benda kecil lainnya ke dalam sepatu Kamu.

  4. Pisahkan Barang Menurut Jenisnya.

    Jangan asal memasukkan barang Kamu ke dalam tas. Selain akan memakan ruang karena bentuk-bentuk benda yang tidak tertata akan menciptakan rongga-rongga kosong yang tidak dapat digunakan. Memasukan barang secara sembarang juga akan membuat Kamu kesulitan mencarinya, apalagi jika dalam keadaan terdesak.

  5. Tatalah peletakaan barang di dalam koper Kamu. Kumpulkan barang-barang menurut jenisnya pakaian dalam satu kelompok, perlengkapan mandi dalam satu kelompok, kosmetik di dalam satu kelompok, dsb.

  6. Beri Tanda Pada Koper Kamu.

    Jangan sampai Kamu kebingungan saat mencari koper Kamu sendiri, karena ada kemungkinan bahwa Kamu akan menemukan koper-koper yang mirip dengan milik Kamu saat dibKamura. Berikan suatu tanda yang khas sehingga Kamu dapat mengenali koper Kamu sendiri dengan tepat dan cepat. Tanda – tanda tersebut dapat berupa pita, tali sepatu, dsb.

  7. Gunakan Koper Ringan.

    Jika Kamu menggunakan koper dengan cangkang keras, selain menaikkan kemungkinan menarik perhatian pencuri di bKamura, koper janis ini juga bisa memakan kuota batas maksimum berat bagasi Kamu, karena berat koper itu sendiri saja bisa mencapai 4 kg.

  8. Gunakan Kunci Gembok.

    Untuk tips packing yang terakhir, sebetulnya tentu tidak ada yang bisa memastikan bahwa dengan mengkunci koper Kamu menggunakan kunci gembok, maka membuat isi koper Kamu benar-benar aman. Namun, tidak ada salahnya untuk melakukan tindakan pencegahan. Perlu Kamu ketahui, jika Kamu bepergian ke Amerika Serikat, sebaiknya Kamu menggunakan kunci gembok yang telah mendapat persetujuan TSA.

Dengan melakukan packing yang benar, tentu Kamu akan lebih mudah dan tenang saat berlibur, dan selalu perlengkapi diri Kamu dengan jaminan dari Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) dari Simasnet. Asuransi Simasnet selalu memberi premi murah dengan jaminan yang lengkap dan pelayanan terbaik.

Asuransi Simasnet
Cepat, mudah & Terlindungi

22-02-2016  04:41:16

Tags: , , , , , , , ,