Tanaman hias gantung untuk mempercantik rumahmu

Tanaman hias gantung untuk mempercantik rumahmu

Kalau kamu ingin menghiasi rumahmu dengan tanaman hias, tanaman hias gantung bisa menjadi salah satu pilihannya. Dengan menambahkannya, rumahmu akan terlihat lebih indah. Bayangkan rumahmu yang dihiasi tanaman cantik. Tapi tanaman apa yang kira-kira cocok digantung dirumah kamu? Ini beberapa rekomendasi buat kamu.

Begonia

Tanaman gantung yang dapat hidup di negara tropis ini memiliki beberapa variasi berbeda. Dimulai dari dedaunan Begonia hingga pucuk bunga Begonia dalam aneka warna dan bentuk yang cocok untuk tanaman gantung. Semua jenis Begonia ini bisa kamu tanam dalam bentuk tanaman gantung untuk penampakan rumah yang makin asri.

Black-Eyed Susan Vine

Tanaman gantung Black-Eyed Susan Vine sering juga disebut sebagai Thunbergia alata. Walaupun lebih cocok tumbuh di daerah dingin, tanaman gantung ini tidak butuh banyak perawatan sehingga diyakini bisa menjadi tanaman gantung yang ideal di Indonesia. Bentuk yang dimiliki menyerupai bentuk hati atau mata panah.

Anggrek

Tanaman yang indah dan mudah didapat ini memiliki khasiat anti stres karena keindahan dan aromanya dapat memberi relaksasi. Tentunya dapat memberi estetika sendiri jika disandingkan dengan tanaman lain di pekarangan rumahmu. Menggunakan Anggrek sebagai tanaman gantung juga dipercaya bisa mengurangi polusi udara. Selain itu, Anggrek bisa dijadikan bahan makanan dan tonik panjang usia, hingga mengobati berbagai penyakit seperti demam dan nyeri sendi.

Geranium

Banyak sekali jenis geranium yang bisa dijadikan tanaman gantung. Geranium dapat membantu menghalau nyamuk sehingga dapat mengurangi kehadirannya. Umumnya geranium memiliki warna merah dan ungu dengan karakteristik berbeda-beda. Warnanya yang mencolok cocok untuk menjernihkan kepala saat sedang pusing atau stres.

Portulaca

Portulaca atau sutra bombay memiliki bentuk yang pendek dengan rumput berbunga cantik dan berwarna-warni. Jika dijadikan tanaman gantung, bunga Portulaca bisa berbunga dengan cepat tanpa membutuhkan banyak usaha penyiramanan. Jadi kamu bisa mempertimbangkan tanaman ini jika mencari tanaman gantung yang minim perawatan.

Lantana

Tanaman hias yang satu berasal dari daerah asli wilayah tropis di Amerika Tengah dan Selatan. Dengan bentuknya yang cantik, bunga Lantana memiliki bentuk payung dan warna-warni yang menarik seperti kuning, pink, ungu, putih, merah tua hingga warna kombinasi. Bahkan tanaman ini dapat tumbuh cepat sesuai kondisi iklim dan dapat mengundang kupu-kupu cantik.

17-12-2018  16:54:36

Tags: , ,