Sensasi Festival Es dan Salju Terbesar di Dunia

festival es dan salju harbin china

Indonesia memang hanya memiliki dua macam musim yaitu hujan dan kemarau. Sehingga banyak negara kita yang tidak merasakan sensasi dari es dan salju saat musim dingin. Namun jika kamu ingin merasakan musim dingin yang lengkap dengan salju dan pahatan es yang indah kamu bisa ikut dalam festival Es dan salju di China. Bulan Januari 2019 terbang ke Heilongjiang, China bia menjadi pilihan yang tepat untukmu dan keluarga.

Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival

Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival, dinobatkan sebagai festival es dan salju terbesar yang ada di dunia. Festival ini resmi dibuka selama satu bulan, dari 5 Januari 2019 hingga 5 Februari 2019. Dengan luas wilayah hingga 600.000 meter persegi, kamu bisa menemukan ratusan pahatan es berbentuk bangunan ikonik dari seluruh dunia di festival ini. Menurut informasi yang didapat, seluruh bangunan es didapat dari air Sungai Songhua yang beku saat musim dingin.

Kamu juga bisa menemui Monster Salju di festival es dan salju ini. Untuk mewujudkan wahana wisata menabjubkan ini dibutuhkan 110.000 kubik meter es dan 120.000 kubik meter. Kamu juga akan melihat patung es Buddha raksasa, pertunjukan sinar 3D yang dipantulkan oleh bangunan es, serta pertunjukan aurora borealis buatan sepanjang 340 meter.

Untuk memasuki Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival, kamu akan dikenakan biaya 330 RMB atau sekitar Rp 700.000. Di sekitar lokasi festival juga ada banyak kegiatan gratis yang wajib kamu coba. Seperti membuat orang-orangan salju bersama keluarga tercinta. Selain Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival, Sapporo Snow juga merupakan festival es lain yang terkenal di dunia, ada pula Canada’s Quebec Winter Carnival dan Norway’s Holmenkollen Ski Festival.

Kamu tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa untuk melengkapi perjalanan wisatamu dengan Asuransi Travel dari Simas Insurtech. Perjalanan jadi makin nyaman, bebas worries. #Byebyeworries

04-01-2019  10:00:53

Tags: , , ,