Puting beliung melanda Bogor, ratusan unit rumah rusak

Puting beliung melanda Bogor ratusan unit rumah rusak

Angin puting beliung menyerang wilayah Bogor Selatan dan Bogor Timur pada kamis sore kemarin (6 Desember 2018). Kejadian ini menyebabkan satu orang pengemudi mobil tewas tertimpa pohon.

Ratusan unit rumah rusak

“Puting beliung kemudian disertai hujan deras dan pohon tumbang melanda wilayah Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Lawanggintung Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya.

Sebanyak 20 pohon tumbang, dengan rincian 10 pohon di Kelurahan Lawang Gintung, tujuh pohon di Kelurahan Cipaku dan tiga pohon di Kelurahan Batu Tulis. Sementara itu, dari 848 rumah, 770 rumah rusak berat dan ringan di Kecamatan Bogor Selatan, 160 rumah di Kelurahan Batu Tulis, 300 rumah di Kelurahan Pamoyanan, 225 rumah di Kelurahan Cipaku, dan 85 rumah di Kelurahan Lawang Gintung.

Kemudian di Kecamatan Bogor Timur 78 rumah rusak berat dan ringan, dengan rincian, 44 rumah di Kelurahan Baranangsiang, dan 34 rumah di Kelurahan Sukasari.

Para warga disarankan tetap dirumah saat hujan lebat disertai angin kencang, petir atau kilat. Bagi pengendara motor agar menghindari genangan air dan tidak berteduh di bawah pohon saat hujan lebat disertai angin.

Lindungi rumah dengan Asuransi rumah Simasnet

Sebaiknya untuk jaga-jaga agar dapat menjamin keamanan rumah dari segala jenis resiko, ada baiknya jika kamu mengasuransikan rumahmu. Dengan Asuransi Rumah Simasnet, kerugian akibat musibah yang tidak terduga dapat dijamin. Asuransi Rumah Simasnet juga memberikan perlindungan atas kerugian yang disebabkan perbuatan jahat orang lain seperti pembongkaran dan pencurian, juga kerusakan dan kerugian akibat huru hara dan kerusuhan. Pastinya kamu bisa mempertimbangkan sendiri betapa pentingnya perlindungan ini dimasa sekarang.

Selain itu Asuransi Rumah Simasnet juga memberikan perlindungan paska kerugian yang terjadi pada rumahmu. Seperti biaya untuk pembersihan puing, biaya pengobatan bagi para penghuni rumah akibat kejadian yang dijamin oleh asuransi. Hingga biaya tempat tinggal sementara. Dengan memiliki perlindungan dari Asuransi Rumah Simasnet kamu tidak perlu luntang-lantung. Jika kejadian tidak terduga yang tidak diinginkan ini sampai terjadi.

Masih banyak perlindungan lain yang diberikan oleh Asuransi rumah Simasnet. Seperti perlindungan dari resiko bangunan tertabrak kendaraan, tanggung jawab hukum pihak ketiga, dan penambahan objek pertanggungan.

07-12-2018  15:24:47

Tags: , , ,