Pemotor Berkacamata Harus Menggunakan Helm Yang Tepat

pemotor berkacamata simasnet

Helm merupakan perlengkapan yang wajib untuk para pengendara sepeda motor. Helm sangat penting untuk melindungi area krusial manusia, yaitu kepala. Namun penggunaan helm acap kali dirasa agak menggangu bagi para pemotor berkacamata. Sehingga mereka harus bisa menemukan helm yang tepat dan sesuai.

Helm yang Tepat Untuk Pemotor Berkacamata

Pengurus komunitas Belajar Helm, Salcomo Eato mengatakan bahwa helm untuk berkendara sebaiknya model full face untuk keamanan yang maksimal. Tidak terkecuali bagi para pemotor yang mengalami gangguan pengelihatanan, sehingga harus menggunakan kacamata.

Namun ada tips khusu untuk mendapatkan helm yang nyaman meski harus menggunakan kacamata saat berkendara. Sebaiknya para pemotor yang berkacamata harus mencoba langsung helm yang hendak dibeli. Juga siapkan sedikit ruang pada pad atau busa helm untuk gagang kacamata agar nyaman saat dipakai.

Selain itu ada satu hal lagi yang harus dipastikan juga, yaitu area pandangan dari helm harus cukup luas. Jangan memilih visor kecil sebab fokus pengendara berkacamata cukup terbatas. Selain itu model helm modular, yaitu helm full face dengan bagian rahang dapat dinaikkan sehingga menjadi half face. Helm model ini cocok untuk pengendara kacamata karena pengendara dapat mengenakan kacamata yang cukup lebar tanpa harus lewat visor. Jika dirasa helm half face lebih nyaman, pastikan kecepatan sepeda motor jangan terlalu kencang.

source : “Rider Berkacamata, Simak Tips Pilih Helm yang Nyaman”
Penulis : Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

03-12-2018  17:04:33

Tags: ,