Menyimpan smartphone tidak terpakai agar tetap awet

Menyimpan smartphone tidak terpakai agar tetap awet

Jika kamu sudah membeli smartphone baru, maka smartphone kamu yang lama akan jadi tidak terpakai. Otomatis kamu tidak peduli dan menaruh saja tanpa mempedulikannya. Kalau sudah begitu smartphone lamamu akan cepat rusak. Lantas bagaimana cara merawatnya?

Isi baterai hingga penuh

Meski kamu sudah tidak pakai lagi, tapi kamu masih harus mengisi daya baterai smartphone kamu hingga penuh. Hal ini perlu dilakukan supaya smartphonemu tidak cepat rusak walau sudah tidak kamu pakai lagi.

Meletakkan kembali ke box

Jika kamu tidak lagi memakai smartphonemu, lepas baterainya jika dapat dilepas. Letakkan smartphone, baterai, dan charger ke dalam box supaya tidak khawatir kalau hilang atau rusak.

Cek kondisi baterai

Baterai smartphone yang sudah tidak dipakai harus tetap di cek secara berkala. Paling tidak sekitar tiga bulan sekali, cek kondisi fisik baterainya. Jika baterai sudah berkurang dayanya, usahakan untuk segera mengisinya.

Nyalakan smartphone sesekali

Seperti baterai yang harus di cek secara berkala, smartphone pun harus kamu perhatikan. Beberapa bulan sekali, cek smartphone apa baik-baik saja. Tujuannya agar smartphone tidak terlalu stres meski ditaruh di box dalam waktu lama.

Taruh di tempat kering dan sejuk

Supaya smartphone kamu tidak cepat rusak, letakkan smartphone di tempat dengan cahaya cukup dan sejuk. Jika kamu meletakkannya di suhu yang berlebihan, bisa-bisa smartphone kamu malah tidak bisa dipakai lagi.

11-12-2018  13:47:17

Tags: ,