Luksemburg gratiskan semua biaya transportasi publik

Luksemburg gratiskan semua biaya transportasi publik

Jika kamu ingin ke Luksemburg, kamu patut berbahagia. Pasalnya, pemerintah setempat memutuskan menerapkan kebijakan sebagai negara pertama di dunia yang membuat semua transportasi publiknya gratis.

Sebagai inisiatif menyelamatkan lingkungan

Sebelumnya negara kecil dengan 110.000 penduduk tersebut menggratiskan transportasi publik bagi anak-anak dan remaja di bawah usia 20 tahun. Itu terjadi pada musim panas 2018. Untuk murid SMP juga disediakan shuttle untuk mengangkut mereka dari rumah ke sekolah dan sebaliknya dengan dipungut biaya.

Saat ini, penumpang di seluruh angkutan umum di Luxemburg dipungut biaya dua euro untuk perjalanan hingga dua jam. Pada hari biasa, ada sekitar 400.000 orang yang datang ke negara ini untuk bekerja sehingga macet menjadi parah. Memburuknya tingkat kemacetan di kota Luksemburg membuat perdana menteri Xavier Bettel memutuskan hal demikian.

Pada Rabu (5 Desember 2018), Bettel yang baru saja dilantik untuk menjalani masa jabatan keduanya berjanji memprioritas ngutamakan  masalah lingkungan. Sebagai bagian dari inisiatif lingkungan yang baru, tarif kereta api, trem dan bus akan dicabut pada musim panas mendatang.

Selain menggratiskan ongkos transportasi publik, pemerintah Luksemburg juga mempertimbangkan legalisasi ganja untuk keperluan rekreasional. Bettel juga menjanjikan dua hari libur nasional baru.

Meski demikian, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi sebelum kebijakan ini bisa dilaksanakan. Salah satunya adalah memutuskan nasib kompartemen kelas satu dan dua di kereta api jika penumpang tak lagi harus mengeluarkan biaya.

Jadi apa kamu tertarik untuk berkunjung ke Luksemburg? Yang pasti jika kamu ke sana, jangan lupa hilangkan kekhawatiran kamu dengan Asuransi Travel Simasnet.

Bagi kamu yang berencana jalan-jalan ke luar negeri, sebaiknya memilih paket Asuransi Travel Overseas alias Mancanegara. Jaminan yang bakal didapatkan meliputi kecelakaan diri (meninggal dunia, cacat, cacat permanen, hingga penggantian ganda untuk kecelakaan di pesawat), ketidaknyamanan selama perjalanan (kehilangan bagasi atau harta benda, keterlambatan bagasi atau perjalanan, kehilangan dokumen, hingga pembajakan pesawat), pelayanan medis & santunan, serta jaminan perluasan meliputi tanggung jawab hukum pihak ke-3, biaya telepon darurat, hingga terorisme.

Jadi, pastikan kamu bebas ke luar negeri tanpa perlu khawatir ataupun risau dengan mendaftarkan dirimu di Asuransi Travel Simasnet.

10-12-2018  13:35:17

Tags: , , , , , , , ,