6 Alasan Kendaraanmu Lebih Baik Dirawat di Bengkel Authorized yang Disediakan Asuransi Mobil

alasan kendaraan lebih baik di bengkel authorized

Selain menjaga performa mobil, pemeriksaan rutin di bengkel juga penting untuk mengetahui kalau-kalau ada kerusakan di bagian tertentu. Pilihan untuk melakukan perbaikan pun beragam, kamu bisa pilih bengkel authorized atau nonresmi.

Bengkel masing-masing punya kelebihan sendiri, dari ketersediaan suku cadang hingga harga pelayanan. Namun, tahukah kamu bahwa bengkel resmi memiliki beberapa keunggulan yang cukup vital? Berikut ini adalah sederet alasan mengapa kamu lebih baik membawa kendaraan ke bengkel authorized.

1. Orisinal

Bengkel resmi umumnya hanya menyediakan spare part atau suku cadang asli. Jangan harap menemukan aksesoris palsu, yang kerap disebut dengan istilah KW. Dari segi harga memang biasanya lumayan menguras kantong, namun seperti kata pepatah “ada harga, ada kualitas” bukan?

Tak hanya itu, teknisi dan para staf di bengkel resmi diklaim jauh lebih kompeten. Hal ini karena mereka dilatih khusus untuk memahami secara maksimal kendaraan dari satu pabrikan khusus. Diagnosis mereka pun dianggap lebih mumpuni dan membuat kinerja mobil jadi maksimal.

2. Promosi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ongkos servis di bengkel resmi umumnya lebih mahal dibanding bengkel umum. Uang yang kamu keluarkan bakal semakin banyak, seiring bertambahnya jarak tempuh mobil kesayangan. Inilah salah satu faktor yang biasanya membuat orang enggan melakukan servis di bengkel authorized.

Namun di sisi lain, bengkel resmi juga kerap mengadakan promo untuk memikat pelanggan. Salah satu yang paling umum adalah servis gratis hingga mobil menempuh jarak kilometer tertentu.

3. Peralatan lengkap

Banyak orang sering mengatakan bengkel resmi jauh lebih terjamin. Hal ini tidak sepenuhnya salah, karena bengkel authorized memang didirikan khusus untuk reparasi mobil dari pabrikan tertentu. Imbasnya, alat-alat yang mereka punya pun jauh lebih lengkap.

Mulai dari hidrolik untuk pengecekan kaki-kaki, alat pemindai, dan masih banyak lagi. Pokoknya kamu gak perlu khawatir jika pergi ke bengkel resmi, mobil kesayangan bakal diperiksa secara teliti dan menyeluruh.

4. Fasilitas tambahan

Tergantung tingkat kerusakan, servis mobil kadang bisa memakan waktu hingga beberapa jam. Nah, bagi kamu yang datang ke bengkel resmi, tidak perlu khawatir. Pengelola biasanya menyediakan fasilitas tambahan untuk pelanggan yang harus menunggu lama.

Mulai dari game konsol, TV kabel, hingga sofa empuk, kamu bisa melewatkan waktu di bengkel tanpa harus takut bosan. Dijamin bakal betah sembari menanti mobil kesayangan kembali ke kondisi prima.

5. Tenaga Ahli

Teknisi di bengkel resmi konon lebih kompeten dibanding bengkel umum. Terlepas dari benar tidaknya, hal tersebut agaknya cukup masuk akal. Sebab staff bengkel authorized sudah menjalani pelatihan khusus untuk memahami sistem kerja mobil dari satu pabrikan tertentu.

Tidak hanya itu, masing-masing staf dan teknisi juga dikelompokkan berdasar keahlian masing-masing. Mulai dari general repair, foreman, hingga service advisor.

6. Sistematis

Alur pelayanan pelanggan dan keluhan di bengkel resmi biasanya lebih sistematis. Tidak mengherankan, mengingat Standard Operation Procedure yang diterapkan sudah disusun secermat mungkin dari pusat. Hal ini tentu jadi kelebihan tersendiri bagi kamu sebagai pelanggan.

Apabila ada keluhan atau pertanyaan terkait performa mobil kesayangan, cukup angkat telepon untuk berbicara dengan customer service. Bahkan belakangan sejumlah bengkel resmi telah meluncurkan aplikasi khusus sehingga kamu bisa akses informasi seputar harga servis, status perbaikan, dan lainnya hanya lewat smartphone.

Servis Mobil Bebas Risau di Bengkel Authorized Asuransi Mobil Simasnet

Bagi kamu yang ingin memberi perlindungan ekstra pada mobil kesayangan, Simasnet punya solusi pas. Cukup daftarkan kendaraan di program Asuransi Mobil Simasnet, kamu bakal langsung dapat jaminan kerugian atau kerusakan karena beberapa sebab yang sudah tercantum di polis.

Ada dua tipe asuransi yang bisa kamu pilih. Asuransi All Risk memberikan jaminan atas semua jenis kerusakan, mulai ringan, berat, hingga kehilangan.Sementara Asuransi Total Loss Only cocok untuk kamu yang ingin mendapat jaminan ganti rugi atas kehilangan maupun kerusakan, hingga 75 persen dari harga mobil.

Asyiknya lagi, Asuransi Mobil Simasnet sudah bekerja sama dengan tak kurang dari 804 bengkel resmi di seluruh Indonesia. Dengan layanan terbaik, kamu tak perlu risau ketika harus menserviskan kendaraan kesayangan. Selain itu para pemegang polis juga bisa langsung melakukan klaim di bengkel-bengkel authorized rekanan Simasnet.

Bagaimana, menarik bukan? Pendaftarannya juga mudah. Cukup buka laman Asuransi Mobil Simasnet dan semua informasi yang dibutuhkan sudah tersedia di sana. Jangan tunggu lebih lama lagi, segeralah menjadi pemegang polis Asuransi Mobil Simasnet dan pastikan kendaraan kesayangan mendapat perlindungan terbaik.

09-11-2018  00:00:49

Tags: , , , , ,