Jalan Gudeng Surabaya Mendadak Ambles

Jalan Gudeng Surabaya Mendadak Ambles

Jalan Raya Gudeng di Surabaya, Jawa Timur, mendadak ambles kemarin (18 Desember 2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Tidak mampu menahan beban

Akses jalan yang ambles diduga karena adanya kesalahan pelaksanaan konstruksi proyek Rumah Sakit Siloam. Dinding penahan jalan atau retaning wall tidak mampu menahan beban sehingga menyebabkan ambles.

Jalan Raya Gubeng berada tepat di sekitar RS Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera. Jalan raya itu mendadak ambles dengan kedalam sekitar 15 meter dan lebar sekitar 50 meter. Sejumlah ahli geologi dari Jakarta diundang untuk memastikan penyebab amblesnya jalan.

Sejak jalan dilaporkan ambles oleh warga sekitar, petugas gabungan linmas dan PMK sudah berada di lokasi kejadian. Polisi lalu menyusul datang dan memasang garis polisi. Warga pun beramai-ramai datang ke lokasi untuk melihat jalan yang ambles meski sudah menjelang tengah malam.

Berdasarkan laporan dari tim Basarnas, tidak ada korban dalam kejadian ini. Saat ini jalan menuju lokasi juga mulai dibatasi hanya boleh dilewati oleh kendaraan roda dua. Rapat juga dilakukan tim Basarnas, tim teknis Polda, tim evakuasi serta beberapa instansi terkait untuk menentukan langkah selanjutnya. Terutama untuk BNI dan Toko Elizabeth yang halaman depan bangunan tanahnya ikut ambles tadi malam.

19-12-2018  09:56:41

Tags: