pertanyaan dan jawaban seputar simasnet
 

FLIGHT-DELAY-PROTECTION

Flight Delay Protection adalah Asuransi Perjalanan yang menjamin keterlambatan perjalanan menggunakan pesawat terbang komersial dan berjadwal tetap beserta dengan jaminan atas risiko meninggal dunia, cacat tetap total dan biaya pengobatan rumah sakit akibat kecelakaan diri.

Flight Delay Protection memberikan jaminan dan nilai penggantian /uang pertanggungan sesuai dengan pilihan paket sbb:
Paket Jaminan JUP (Jumlah Uang Pertanggungan)
Paket A Keterlambatan Penerbangan Rp. 500.000,- / per orang
Paket B Keterlambatan Penerbangan Rp. 500.000,- / per orang
Kecelakaan Diri Meninggal Dunia (Risiko A) = Rp. 25.000.000,- / per orang
Cacat Tetap Total (Risiko B) = Rp. 25.000.000,- / per orang
Biaya Pengobatan / Perawatan Dokter Rumah Sakit (Risiko D) maks Rp. 1.000.000,- / per orang
* Nilai Penggantiannya adalah Rp. 500.000,- untuk 1 (satu) kali kejadian dan setelahnya pertanggungan dinyatakan berakhir

Bagi Pemegang Polis usia minimal 17 (tujuh belas) tahun dan maksimum 60 (enam puluh) tahun atau belum berusia 61 (enam puluh satu) tahun pada saat tertanggung kembali ke Indonesia/kota domisili, Sedangkan jika sebagai peserta tambahan (bukan pemegang polis) tidak ada batasan usia minimum peserta sedangkan usia maksimum 60 (enam puluh) tahun atau belum berusia 61 (enam puluh satu) tahun pada saat tertanggung kembali ke Indonesia/kota domisili. Peserta adalah WNI atau Expatriate yang memiliki KIMS/KITAS.

Paket Jaminan Premi
A Keterlambatan Penerbangan Rp 50.000,- / Orang
B Keterlambatan Penerbangan dan Kecelakaan Diri Rp. 75.000,- / Orang

Periode pertanggungan selama Peserta polis melakukan perjalanan dan terbatas pada saat penerbangan.
Periode pertanggungan selama Peserta polis melakukan perjalanan dan terbatas pada saat penerbangan. Jaminan Flight Delay Protection berlaku untuk perjalanan luar negeri (Overseas) dan perjalanan dalam negeri (Domestic).

Flight Delay Protection tidak menjamin perjalanan dengan menggunakan model transportasi darat atau laut. Tertanggung harus menggunakan pesawat terbang komersial yang reguler dan terjadwal (pesawat charter tidak dijamin).

Pembelian polis dilakukan selambatnya maksimal 24 jam sebelum jam keberangkatan yang tertera pada tiket.

Flight Delay Protection hanya memberikan jaminan pada saat keberangkatan penerbangan dari kota asal menuju kota tujuan akhir dan penerbangan kembali ke kota asal yang sama sesuai informasi yang diisi oleh tertanggung dalam formulir aplikasi Asuransi.

Dalam satu polis asuransi dapat menjamin lebih dari 1 (satu) orang dimana masing-masing peserta membayar premi per orangnya.

Dalam 1 polis jika tertanggung lebih dari 1 (satu) orang maka paket yang diambil haruslah sama untuk masing-masing tertanggung.

Apabila terjadi klaim dalam 1 (satu) polis yang terdiri dari beberapa orang maka pembayarannya adalah Rp. 500.000,- per orang.

Dokumen-dokumen yang harus diserahkan saat pengajuan klaim antara lain :

Untuk Semua Klaim :

  • Form Klaim (asli)
  • Polis Asuransi (asli/copy)
  • Identitas Diri (copy)

Untuk Klaim Keterlambatan Penerbangan :

  • Passport yang dilengkapi cap keberangkatan dan kedatangan dari Negara tujuan. (copy)
  • Tiket penerbangan (asli/copy).
  • Boarding Pass (asli/copy).
  • Surat Pernyataan mengenai kronologis kejadian dari Tertanggung (asli)
  • Pernyataan tertulis dari Petugas berwenang di maskapai mengenai keterlambatan penerbangan (asli).
  • Dokumen lain yang diperlukan oleh Penanggung.

Untuk Klaim Kecelakaan Diri :

  • Tagihan Dokter/Rumah Sakit beserta resep (asli).
  • Laporan medis secara lengkap untuk kecelakaan. (asli)
  • Pernyataan tertulis dari polis local yang bertugas (asli).
  • Surat Kematian Tertanggung (copy).
  • KTP/KIMS/KITAS Ahli Waris (copy)
  • Foto penguburan Tertanggung.
  • Visum et Repertum / Laporan resmi dari Dokter (asli).
  • Dokumen lain yang diperlukan oleh Penanggung.

Klaim hanya dapat diajukan 1 (satu) kali kejadian. Sehingga nilai penggantian yang diberikan hanya sebesar Rp. 500.000,- per orang.

Dalam suatu kecelakaan kadang-kadang akibat kematian atau cacat tetap total tidak terjadi secara segera tetapi setelah beberapa lama sejak kecelakaan itu terjadi. Batas waktu yang ditetapkan sesuai dengan perjanjian ini ialah 90 hari terhitung sejak kecelakaan itu terjadi. Dengan demikian kematian atau cacat tetap yang terjadi setelah batas waktu 90 hari tersebut diatas tidak lagi menjadi beban PT. Asuransi Simas Net untuk penggantian kerugiannya untuk meninggal dunia (risiko A) atau cacat tetap total (risiko B) atas kecelakaan yang sama.

Apabila terjadi klaim dalam 1 (satu) polis yang terdiri dari beberapa orang maka pembayarannya untuk klaim tersebut menyesuaikan dengan Tagihan Dokter/Rumah Sakit beserta resep yang asli dari tertanggung yang namanya tercantum di dalam polis dengan limit maksimum adalah Rp. 1.000.000,-/orang.

Dalam hal Tertanggung meninggal dunia, segera memberitahukan kepada PT. Asuransi Simas Net sebelum penguburan dilakukan (selama hal tersebut memungkinkan). Bilamana dianggap perlu, PT. Asuransi Simas Net dapat meminta untuk mengadakan pemeriksaan atas jenazah, berkaitan dengan masalah penentuan penggantian kerugian.

Pemberitahuan klaim harus diberikan kepada Penanggung dalam waktu 3 x 24 jam dengan Tertanggung mengisi form klaim Flight Delay Protection serta melampirkan surat keterangan/dokumen-dokumen penunjang lain yang diperlukan. Form Klaim yang telah diisi lengkap dan ditandatangani Tertanggung disertai dokumen penunjang dikirimkan ke Asuransi Simasnet di Plaza Simas, Gedung 1 Lt7. Jl. KH. Fachrudin No.18, Jakarta Pusat 10250 atau email ke info@asuransisimasnet.com
Validasi Dokumen klaim maksimum adalah 90 (sembilan puluh) hari sejak tanggal kejadian atau sejak Tertanggung kembali ke Indonesia. Pembayaran klaim dilakukan paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak dokumen lengkap diterima Asuransi Simasnet.

Pembayaran premi dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu : Pendebetan Kartu Kredit (Mastercard/Visa), dan melalui transfer ke rekening Asuransi Simasnet.

Ikon Handphone

CALL ME!
Kamu ingin dihubungi oleh tim kami ?
Silakan masukkan nomor kamu disini

Logo Whatsapp
Whatsapp
Kamu bisa whatsapp kami di
0881 1090 888
Ikon Customer Service asuransi simasnet
Customer Care 24 Jam
Silakan menghubungi nomor ini
021 - 5050 - 7777
Ikon Customer Service asuransi simasnet
Peduli Sehat
Mari turut berdonasi bagi saudara - saudara kita yang membutuhkan
Lihat lengkap>>
 

Live Chat

)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel