pertanyaan dan jawaban seputar simasnet
 

ASURANSI-TRAVEL-SIMASNET

Asuransi Simasnet memiliki 2 produk asuransi perjalanan yaitu :

  • Simasnet Travel Overseas ( asuransi perjalanan ke luar negeri ) dan
  • Simasnet Travel Domestic ( asuransi perjalanan di dalam negeri )

Untuk simasnet travel overseas, usia peserta adalah 17 sampai 80 tahun, sementara untuk simasnet travel domestic adalah 17 sampai 70 tahun. Peserta adalah WNI atau WNA yang memiliki KIMS/KITAS

Simasnet Travel tidak membatasi berapa negara/kota yang dikunjungi oleh tertanggung dalam 1 kali perjalanan selama negara/kota tersebut disebutkan dalam formulir aplikasi asuransi perjalanan Simasnet Travel.

Untuk perjalanan awal ke negara/kota tujuan dan kepulangan kembali ke Indonesia/kota domisili, Tertanggung harus menggunakan pesawat terbang komersial yang rutin dan terjadwal (pesawat charter tidak dijamin) tetapi Asuransi Travel Simasnet tetap mengcover selama perjalanan Tertanggung di negara/kota tujuan baik menggunakan transportasi darat maupun kapal penyebrangan/ Ferry.
Sebagai Contoh : Tn A menggunakan pesawat dari Jakarta menuju Denpasar kemudian selama di Bali tertanggung melakukan perjalanan darat dan juga melakukan penyebrangan ferry ke Lombok, setelah beberapa hari di Bali & Lombok tertanggung kembali ke Jakarta menggunakan pesawat.

Asuransi Travel Simasnet Overseas ada 5 pilihan plan dengan limit pertanggungan mulai dari USD 20.000 sampai dengan maksimum USD 100.000. Sedangkan untuk Asuransi Travel Simasnet Domestic ada 4 pilihan plan dengan limit pertanggungan mulai dari Rp. 50.000.000,- sampai dengan maksimum Rp. 400.000.000,-.

Ya. Asuransi Travel Simasnet dapat dipergunakan juga sebagai syarat dalam mengajukan visa ke kedutaan. Namun beberapa kedutaan menentukan persyaratan dan limit pertanggungan tertentu.
Khusus kedutaan-kedutaan Schengen Countries seperti : Jerman, Belgia, Belanda, Luxemburg, Perancis, Spanyol, Austria, Italia, Yunani, Portugal, Swedia, Denmark, Finlandia, Islandia, Norwegia, mewajibkan adanya Travel Insurance dengan limit minimal 30.000 Euro atau 50.000 USD (-/+ Rp. 360.000.000) dan ada limit biaya perawatan medis akibat sakit (minimal 30.000 Euro) termasuk evakuasi medis darurat dan repatriasi.
Oleh karena itu apabila calon tertanggung menggunakan Asuransi Travel Simasnet sebagai syarat untuk apply visa ke Schengen Countries, disarankan untuk membeli Asuransi Travel Simasnet Overseas Plan D (USD 50.000).
Selain negara-negara Schengen Countries, pihak kedutaan tidak menentukan persyaratan dan limit pertangungan tertentu.

Pembayaran premi dapat dilakukan dengan pendebetan Kartu Kredit (MasterCard/Visa) Anda pada fasilitas pembayaran yang ada dalam website ini setelah Anda selesai melakukan pengisian pada form aplikasi.

Tertanggung mengisi form klaim Asuransi Travel Simasnet serta melampirkan surat keterangan/dokumen-dokumen penunjang lain yang diperlukan. Untuk kehilangan bagasi dan harta benda pribadi, tertanggung harus melampirkan keterangan kehilangan dari Penerbangan / Kepolisian setempat.
Form Klaim yang telah diisi lengkap dan ditandatangani Tertanggung disertai dokumen penunjang dikirimkan ke Asuransi Simasnet – Plaza Simas Gedung 1, di Jalan Fachrudin No. 18 Lt.7, Tanah Abang – Jakarta Pusat.
Validasi Dokumen klaim maksimum adalah 90 (sembilan puluh) hari sejak tanggal kejadian atau sejak Tertanggung kembali ke Indonesia. Pembayaran klaim dilakukan paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak dokumen lengkap diterima Asuransi Simasnet.

Yang dimaksud \”Dokumen Lengkap\” ada tertanggung sudah melengkapi dokumen penunjang klaim sebagai berikut :

  1. Form Klaim Asli
  2. Polis Asli
  3. Copy KTP/KIMS/KITAS Tertanggung dan Ahli Waris
  4. Copy Tiket Perjalanan
  5. Surat Keterangan dari dokter/rumah sakit yang berisi keterangan-keterangan tentang cidera fisik akibat kecelakaan (untuk klaim biaya perawatan medis akibat kecelakaan)
  6. Akte Kematian/Surat Keterangan Kematian (untuk klaim meninggal dunia akibat kecelakaan)
  7. Kwitansi asli atas biaya-biaya perawatan atau pengobatan yang diresepkan oleh dokter yang merawat dan Copy resep obat-obatan (untuk klaim biaya perawatan medis akibat kecelakaan).
  8. Surat Kuasa dari yang ditunjuk (bila diwakili)
  9. Surat keterangan dari penerbangan atau angkutan lain mengenai keterlambatan penerbangan, keterlambatan bagasi, kehilangan atau kerusakan barang pada saat pemeriksaan barang
  10. Surat keterangan lain yang diperlukan menurut pertimbangan PT. Asuransi Simas Net.

Calon tertanggung cukup mengisi lengkap dan benar Formulir Aplikasi Asuransi Travel Simasnet yang terdapat pada website ini.

Ikon Handphone

CALL ME!
Kamu ingin dihubungi oleh tim kami ?
Silakan masukkan nomor kamu disini

Logo Whatsapp
Whatsapp
Kamu bisa whatsapp kami di
0881 1090 888
Ikon Customer Service asuransi simasnet
Customer Care 24 Jam
Silakan menghubungi nomor ini
021 - 5050 - 7777
Ikon Customer Service asuransi simasnet
Peduli Sehat
Mari turut berdonasi bagi saudara - saudara kita yang membutuhkan
Lihat lengkap>>
 

Live Chat

)
    is typing...

    Isi Form diatas untuk mengirimkan pesan pada kami.

    Kirim Pesan Cancel