Letusan Kawah Sileri Sebenarnya Sudah Diprediksi Akan Terjadi

Kamis, 06-07-2017

Minggu (2/7/2017), Kawah Sileri dikawasan obyek wisata Dieng, Banjarnegara, menyemburkan lumpur setinggi hingga 200meter dan menyebabkan puluhan orang terluka. Namun sebenarnya kejadian ini telah diprediksi dan telah dikeluarkan peringatan untuk tidak mendekati lokasi bibir kawah hingga 100m.

Di Tahun 2017 saja, sebenarnya letusan telah terjadi dua kali sebelumnya, pada tanggal 30 April dan 24 Mei. Namun letusan-letusan sebelumnya hanya bersekala kecil dan tidak sampai menyemburkan lumpur. Namun Pada Tahun 1944, Kawah Sileri pernah menyebabkan 117 orang meninggal dunia akibat letusannya.

Fakta tersebut tentu menjadi sejarah yang membuat pemerintah setempat dan warga sekitar belajar akan bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh letusan dari Kawah Sileri. Obyek wisata Dieng sendiri telah ditutup untuk umum hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.

Indonesia memang penuh dengan wisata alam yang indah seperti Dieng dan kawasan wisata alam lainnya. Namun tidak dapat dipungkiri bahawa saat berwisata mungkin saja bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu selalu llindungi perjalanan wsata Anda dan orang-orang tersayang dengan perlindungan dari Asuransi Travel Simasnet.


Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah & Terlindungi

Kembali ke daftar berita >

Simulasi Premi