Kabar Trasnportasi Berbasis Aplikasi Online di 2017

Rabu, 12-07-2017

Seiring dengan berbagai polemik yang terjadi antara transportasi umum konvensional dengan transportasi berbasis aplikasi online, akhirnya pemerintah turun tangan untuk menetapkan peraturan-peraturan baru untuk kendaraan sewa umum maupun untuk kendaraan sewa khusus. Berbagai aturan baru dikeluarkan pemerintah per bulan Juli 2017.

Beberapa peraturan yang diaturkan dalam penetapan trasportasi umum ini adalah penegasan penggolongan antara trasportasi sewa umu dan trasportasi sewa khusus, pnetapan tarif batas bawah dan tarif batas atas, kuota/jumlah armada, kepemilikan STNK, kapasitas mesin kendaraan, Surat KIR, dan pajak.

Dengan adanya peraturan baru ini diharapkan agar trasportasi berbasis aplikasi online bisa beroprasional dengan lebih teratur. Masyarakat sendiri nampaknya tidak terlalu keberatan dengan adanya peraturan baru ini, namun masyarakat meminta untuk adanya perbaikan pada trasportasi umum konvensional.

Karena banyak masyarakat yang merasa bahwa kendaraan umum tidak nyaman dan yang terpenting adalah keamanan yang dirasa masih sangat kurang. Seperti sopir yang ugal-ugalan, menaikkan atau menurunkan penumpang sembarangan dan maraknya kejadiaan kriminal didalam kendaraan umum. Tentu hal ini akan terus dikaji oleh pemerintah dan perusahaan-perusahaan penyedia jasa trasportasi di Indonesia.

Namun keselamatan diri Anda tentu perlu Anda jaga dengan baik. Maka dari itu, perlengkapilah diri Anda dengan perlindungan dari Asuransi Kecelakaan Diri Simasnet. Karena kadang kala kejadian yang tidak diinginkan bisa saja terjadi karena kesalahan atau keteledoran dari pihak lainyang tidak dapat kita predisi dari siapa dan kapan terjadinya. Sehingga penting bagi Anda dan keluarga untuk dilindungi dengan perlindungan terbaik dari Asuransi Kecelakaan Diri Simasnet.


Asuransi Simasnet
Cepat, Mudah & Terlindungi

Kembali ke daftar berita >

Simulasi Premi