Banjir di Sejumlah Titik Wilayah Jakarta

Senin, 20-02-2017

Prediksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesiapan dalam menghadapi banjir kini terjadi. Sebelumnya BNPB sudah menyebut bahwa puncak musim hujan pada tahun 2017 jatuh pada periode awal tahun di bulan Januari dan Februari. Puncak musim hujan ini tentu saja akan berpotensi terhadap banjir khususnya di wilayah Jakarta yang kerap kali tergenang banjir di beberapa wilayah.

Hujan yang terus mengguyur kota Jakarta membuat sejumlah wilayah kembali banjir. Ada beberapa faktor utama yang menjadi sebab masalah banjir salah satunya adalah belum rampungnya normalisasi sungai atau Kali Ciliwung. Pemerintah daerah Jakarta saat ini juga sedang berusaha untuk mengatasi masalah ini dengan cara memindahkan penduduk yang tinggal di bantaran sungai ke rumah susun agar bisa menormalisasi sungai.

Normalisasi sungai yang belum rampung serta curah hujan yang tinggi membuat banjir terjadi di sejumlah titik wilayah di Jakarta. Banjir sendiri adalah masalah yang berdampak merugikan banyak hal, genangan air yang bisa merusak harta benda milik Anda seperti rumah ataupun kendaraan Anda.

Melihat fakta bahwa banjir nampaknya masih menjadi PR bagi pemerintah saat ini maupun untuk pemimpin yang akan terpilih nanti di Ibu Kota Jakarta, Anda juga perlu untuk memiliki perlindungan bagi harta benda Anda. Miliki segera perlindungan terbaik bagi rumah dan kendaraan Anda dari Asuransi Simasnet.


Asuransi Simasnet,
Cepat, Mudah & Terlindungi

Kembali ke daftar berita >

Simulasi Premi