7 Wisata Rumah Pohon yang Bikin Liburan Makin Seru

7 Wisata Rumah Pohon yang Bikin Liburan Makin Seru-simasnet

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya tinggal atau menginap di sebuah rumah pohon?

Menyenangkan bukan? Ya, karena dengan tinggal di rumah pohon kamu dapat merasakan suasana yang damai dan asri.

Tak hanya di film-film terkenal seperti Tarzan, menginap ataupun berwisata di rumah pohon juga dapat kamu lakukan di beberapa tempat ini lho. Berikut 7 rumah pohon yang yang bikin liburan tambah seru.

1. Omah Kayu Paralayang, Malang

Omah Kayu Paralayang adalah salah satu rumah pohon yang didirikan di atas pohon pinus di lereng perbukitan yang terletak di Kota Batu, Malang.

Rumah pohon ini dapat menampung hingga tiga orang. Di dalamnya terdapat tempat tidur, bantal, selimut, dan lainnya.

Dari rumah kayu ini, kamu akan disuguhkan pemandangan indah lembah, sawah, dan Kota Batu dari ketinggian.

2. Rumah Pohon Taman Safari, Bogor

Tempat yang satu ini juga tak kalah asiknya, lho. Rumah Pohon Taman Safari ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menginap dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Pohon yang sebagian interiornya berbahan kayu ini dapat menampung hingga empat orang dan dilengkapi juga dengan berbagai macam fasilitas seperti taman, bangku, garasi mobil, bahkan juga area api unggun.

Tak hanya itu, uniknya rumah pohon ini juga dilengkapi dengan jembatan gantung yang berfungsi sebagai salah satu akses menuju ke rumah pohon ini.

Dari dalam rumah pohon Taman Safari Indonesia, pemandangan yang dapat kamu nikmati adalah pemandangan hutan tropis di kaki Gunung Gede Pangrango.

3. Treehouse Villa, Vila Istana Bunga, Lembang

Lembang juga memiliki rumah pohon yang ramah lingkungan, lho. Rumah pohon ini dibangun dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan, seperti bambu hingga atap jerami.

Rumah Pohon Villa Lembang ini juga aman dan cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana alam sembari berwisata bersama keluarga. Walaupun lokasinya tak terlalu jauh dari kota, namun hawa di sekitar rumah pohon ini sangat sejuk.

4. Green Village Bali, Bali

Green Village Bali adalah rumah pohon yang sangatlah unik sekaligus mewah. Rumah pohon ini terdiri dari empat lantai yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari tempat tidur, kamar mandi, kolam pribadi hingga ruang bermain anak-anak.

Desain arsitekturnya yang artistik akan membuatmu kagum dengan rumah pohon tersebut. Tak hanya itu, kamu juga disuguhi pemandangan alam yang asri.

Untuk menikmati fasilitas yang terbilang lengkap di Green Village Bali, kamu harus siap merogoh kocek yang cukup dalam yaitu mulai dari 1 juta – 2 juta rupiah (harga normal).

5. Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi (TMBK), Jawa Barat

Rumah pohon berikutnya yang bisa kamu tinggali adalah Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi (TMBK).

Terletak di daerah pegunungan sehingga kamu dapat langsung merasakan hawa sejuk setibanya di kawasan ini.

Bagi kamu yang menginap di rumah pohon ini, dijamin akan menikmati keasrian dan suasana alam yang kental. Kapasitas dari rumah pohon ini mampu menampung 5-8 orang.

6. Magical Treehouse, Bali

Rumah pohon yang satu ini terletak di daerah Pantai Balangan. Pantai Balangan adalah salah satu pantai indah di pesisir selatan Bali yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berselancar.

Magical Treehouse ini dibangun dari bahan bangunan yang ramah lingkungan, lho. Karena rumah pohon ini mengusung konseo eco-resort yang dibangun di antara rimbunnya pohon jati dan pohon kapuk dengan latar pedesaan yang asri.

7. Rumah Pohon Leo, Cileungsi

Rumah Pohon Leo yang berada di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi ini merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga saat liburan.

Memang, rumah pohon ini tidak benar-benar berada di atas pohon karena fondasinya yang berupa batu bata yang dicat menyerupai batang pohon. Meskipun begitu, rumah pohon ini menawarkan keindahan alam yang masih asri.

Total, di area ini ada sekitar lima rumah pohon dengan fasilitas yang lengkap disetiap kamarnya.

19-11-2018  13:07:54

Tags: , , ,