Tips Membeli Mobil Baru

Kamis, 04-06-2015

Mudik dengan Mobil baru menjadi trend belakangan ini. Sales dan dealer mobil dari berbagai pabrikan mulai menawarkan promo menarik yang dapat membuat Anda tergiur untuk memiliki mobil baru untuk dipakai mudik ke kampung halaman.

Tapi jangan sembarangan tergiur akan promosi yang ditawarkan. Cermat dalam memilih, sebelum membeli mobil baru. Berikut Tips yang mungkin dapat membantu Anda sebelum membeli mobil baru.

  • Argumen Anda beli mobil & Tetapkan jenis mobil yang sesuai.Argumen beli mobil adalah langkah utama dalam memastikan type mobil Anda. Seperti umpamanya bila Anda punya niat beli mobil untuk mengangkut product jualan Anda, maka mobil type pick up, box lebih cocok daripada type mobil yang lain dan sebaliknya.
  • Mencari info detil perihal Mobil yang Anda inginkan & Info produk Mobil Yang Unggul. Sebisa-bisanya Anda janganlah bergelut mencari informasi perihal kelebihan mobil yang akan Anda beli saja, namun juga kekurangan, persoalan yang nampak pada mobil nanti dari orang yang lebih dahulu membelinya. Di internet terdapat beberapa blogger yang lakukan review menurut pengalamannya.
  • Diskusikan Biaya serta Siapakan Dana minimum 20 Persen dari Harga MobilKita dapat membeli mobil baru dengan uang lebih sedikit. Uang yang sedikit ini kita sebut untuk uang muka atau Down Payment. Berapakah DP yang dibutuhkan untuk beli mobil baru? Bergantung dari harga mobilnya. Umpamanya harga mobil 200juta. Saat mendekati ramadhan dealer mobil lagi gencar promosi pembelian mobil dengan DP rendah 10-20%. Juga ada yang DP 0%. Jadi jika harga mobil 200juta, maka DP 10% dari 200juta yaitu 20juta. DP 10% adalah dana yang paling minim, maka saya sarankan sekurang-kurangnya mempunyai uang 20% dari harga mobil. Tak seluruhnya dealer mematok harga yang kaku. Negosiasi yang cerdik barangkali dapat berikan keuntungan pada Anda.
  • Tempat servis serta suku cadang mobil yang gampang ditemukan. Barangkali bila kita di Jakarta saja, ke mana-manaakses mudah. Namun siapa tahu kita bawa mobil ke daerah lain misalnya bila Agan mudik bareng keluarga. Bila berlangsung suatu hal dengan kendaraan kita dijalan, bagaimana? Banyak mobil yang di jual di pasar tak dilengkapi dengan suku cadang (spare-parts). Bila Anda beli mobil seperti ini, serta disuatu waktu nampak persoalan, Anda pasti bakal hadapi kesusahan. Persoalan ini harus di perhatikan benar oleh calon konsumen. Dalam hal semacam ini, mobil-mobil keluaran Jepang -seperti Honda, Toyota, Mitsubisi, Suzuki- lebih gampang dalam memiliki suku cadang-suku cadangnya. Terkadang pada merk satu dengan merk yang lain dapat di adjust serta sama-sama mensupport. Lain perihal dengan mobil-mobil keluaran eropa contohnya mobil BMW dan Mercedez, etc. yang sedikit susah dalam beroleh suku cadangnya. Di mana satu spare part untuk satu merk.
  • Janganlah tergiur dengan tawaranJanganlah dahulu tergiur dengan tawaran tawaran, pikirkan dahulu dengan seksama untung ruginya bila anda menentukan mobil itu.
  • Cost pemeliharaan & Service MurahCost pembelian murah Diluar itu, periksa juga biaya pemeliharaan serta perbaikan dari mobil-mobil prospektif di saat hadir. terhitung biaya bahan bakar, penyetelan reguler, perbaikan kecil ataupun cost pajak tahunan (cost perpanjangan STNK). Perhitungan tinggi-rendahnya cost pajak ditetapkan salah satunya oleh th. keluaran, merk serta kemampuan mesinnya -1600 cc bakal tidak sama perhitungan dengan 2000 cc
  • Harga Jual KembaliMenentukan mobil yang memiliki purna jual yang bagus yaitu nilai plus sendiri, bila satu waktu kita akan jual mobil itu kita tak lagi alami kerugian yang bermakna. Untuk deskripsi kasar, jenis mobil seperti toyota kijang, honda jazz serta mobil niaga keluaran Jepang yang lain tetap menempati peringkat pertama dalam hal purna jual. Sedang untuk jenis sedan, kembali mobil Jepang semakin bagus prospeknya di banding harga purna jual mobil-mobil keluaran Eropa, seperti BMW, Mercedes, Peugeot, Volkswagen serta sebagainya
  • Ramah namun tegas dalam menawarSeseorang sales juga bakal melayani calon konsumen dengan ramah, serta kita pasti harus juga berlaku ramah. Namun janganlah lantaran keramahannya kita harus beli mobil itu. Optimis dahulu bila mobil yang akan kita tentukan betul-betul telah pas dengan pilihan kita. Harga yang di bandrol oleh dealer tidaklah harga mati. Kita harus berani menawar harga.
  • Tanyakan tentang penawaran khususPenawaran spesial dapat berbentuk apapun, seperti paket pembiayaan, garansi, dsb. Tanyakan juga perihal potongan harga spesial, atau hadiah pembelian.Mungkin dealer mempunyai kian lebih satu skema pembiayaan (kredit). Tentukan satu diantara yang sesuai sama dengan Anda. Bandingkan dengan dealer lainJanganlah terpaku oleh satu dealer saja. Kunjungi sebagian dealer untuk membanding bandingkan harga yang di tawarkan. Kita berkunjung ke dealer mobil tak diharuskan untuk beli mobil.

Tips diatas, dapat menjadi referensi sebelum anda membeli mobil baru.Setelah membeli mobil Baru idaman Anda, belum lengkap jika Anda belum memiliki perlindungan lengkap untuk mobil kesayangan Anda. Asuransi Mobil Simasnet, Melindungi kendaraan anda dari resiko yang tidak terduga. Perlindungan dan jaminan terlengkap untuk Kendaraan Anda. Lengkapi perlindungan Mobil Anda dengan jaminan perlindungan dari Asuransi Simasnet. Proses mudah dan cepat, serta nikmati promo-promo menarik dari Asuransi Simasnet.

Asuransi Simasnet, Cepat, Mudah dan Terlindungi.

Kembali ke daftar berita >

Simulasi Premi